Upcoming Event: Reel Bad Arabs

Posted on October 21, 2010

0


Hollywood adalah sebuah mesin raksasa yang menghasilkan berbagai imaji yang telah menghidupi kita selama lebih dari satu abad. Di antara berbagai gambaran/representasi etnis yang sering muncul dalam film-film Hollywood adalah penggambaran orang Arab/Islam/Palestina. Dari waktu ke waktu, film-film Hollywood selalu menggambarkan etnis Arab/Islam/Palestina sebagai sekumpulan bangsa yang tak beradab, kejam, teroris, dan primitif.

Prof. Jack Shaheen, seorang konsultan skenario berbagai studio besar Hollywood dan dosen di berbagai universitas di Amerika, baru-baru ini mengeluarkan sebuah buku dan film berjudul “Reel Bad Arabs:How Hollywood Vilifies A People, yang merupakan buku/film pertama yang melihat representasi Arab/Islam/Palestina di sinema Hollywood secara kritis.

Klub Kajian Film IKJ akan menghadirkan Nayla Majestya yang sempat bertemu dengan Prof. Jack Shaheen di London untuk memutar film “Reel Bad Arab” dan mendiskusikan pengalamannya hadir dalam sebuah konferensi tentang representasi perang dan terorisme dalam sinema terkini pasca-9/11 di London, UK

Acara akan diselenggarakan pada:
Rabu, 27 Oktober 2010, pkl. 15.00 (didahului pemutaran film)
Tempat: Meeting Room, FFTV IKJ

Acara bersifat gratis dan terbuka untuk umum

Posted in: Uncategorized